41. Partai Merdeka, Sejarah

Tentang Partai Merdeka

Lambang partai adalah lingkaran hijau dengan latar belakang warna putih di bawahnya bertuliskan Partai Merdeka. bentuk lingkaran adalah lambang keutuhan, kesatuan, dan keseimbangan yang dinamis. hijau adalah warna kemakmuran dan perdamaian: melambangkan tujuan akhir partai yakni membangun bangsa dan Negara Indonesia yang di ridhoi Tuhan yang Maha Esa. perpaduan bentuk lingkaran, warna hijau dan struktur logo, pengusung pesan; keadilan, keseimbangan, pemerataan, kemakmuran, kebersatuan dan kemerdekaan. jenis huruf tegas dan kuat, mengusung kesan kuat mengenai tekad dan semangat.

Ekonomi rakyat yang maju akan membuat lingkungan sosial menjadi lebih bersahabat untuk dunia usaha dan memperluas basis masyarakat konsumen yang berdaya beli tinggi. karena itulah korelasi ketidak adilan harus digerakkan tidak untuk menghancurkan perusahaan besar. paham ekonomi rakyat tidak anti yang besar, yang dipersoalkan adalah kecendrungan monopoli yang menciptakan ekonomi biaya tinggi dan beban bagi rakyat konsumen, karena ketiadaan kompetisi di dalam proses ekonomi pasar.

pada usia kemerdekaan Negara Indonesia sejak proklamasi kemerdekaan bagi sebuah bangsa yang merdeka adalah sangat kurang terpuji kita membungkukkan kepada kepentingan pihak asing di rumah kita sendiri, Indonesia. reformasi yang bersama kita letupkan dan telah merenggut banyak korban jiwa dan harta, ternyata tidak lagi mandiri dan merdeka dalam mengelola negara ini. masa-masa kenistaan ini harus segera kita akhiri oleh pikiran, tindakan, tangan dan keringat kita sendiri.

Mulai saat ini, bersama PARTAI MERDEKA mari kita kuatkan tekad mewujudkan kembali bangkitnya Indonesia, bangsa yang berani membangun diri sendiri seperti yang di cita-citakan para pendiri dan pahlawan bangsa ini.

Partai merdeka berdasarkan pada pancasila dan UUD 1945 yang berdasarkan kekeluargaan dan gotong royong. Partai ini adalah organisasi politik yang bersifat terbuka bagi seluruh warga Negara Indonesia.
Tujuan partai merdeka adalah terwujudnya kehidupan berbangsa dan bernegara yang merdeka, bersatu, berdaulat, demokratis, serta menjunjung tinggi persamaan dan kemanusiaan yang adil dan beradab.
Dimana fungsi partai ini adalah
Membangun kesadaran rakyat sebagai warga Negara yang merdeka
Dengan hak dan kewajiban untuk berperan serta aktif dalam kehidupan politik
Menggerakkan peran serta masyarakat secara langsung dalam kehidupan politik nasional yang berdaulat dan bermartabat
Mempercepat proses pencerdasan kehidupan bangsa dengan menyelenggarakan pengembangan sumber daya insani secara berkelanjutan
Memeperkokoh persatuan nasional dan semangat kebangsaan dengan prinsip pengakuan terhadap keanekaragaan dan pengembangan otonomi daerah

___________________________________________________________

Pesan Partai Merdeka
Para pendiri partai ini sebelumnya menyalurkan aspirasi dan pemikiran mereka kepada partai politik yang telah ada terlebih dahulu. Dalam perjalanannya karena merasa tidak ada parpol yang mampu mewujudkan aspirasi tsb, maka akhirnya mereka bergabung dan mendirikan Partai Merdeka
Partai Merdeka didirikan oleh Bapak Adi Sasono, adalah aktivis perjuangan ekonomi kerakyatan di Indonesia,yang tujuan memajukan ekonomi usaha kecil dan menengah(UKM) agar dapat mandiri dan berkembang agar dapat menopang ketahanan ekonomi Indonesia yang kuat, mandiri,kerakyatan,kebangsaan tidak bergantung pada kekuatan ekonomi kapitalis.
Partai Merdeka mempunyai fokus program kerja untuk lakukan suatu perubahan pemberdayaan memajukan ekonomi kerakyatan,Kemadirian dan Kebangsaan dengan dukungan masyarakat-masyarakat yang tahu dan ingin melakukan suatu perubahan yang lebih baik dan peduli akan masa depan bangsa yang lebih maju dalam ekonomi, politik dan menjadi bangsa yang bermartabat.
Dalam mewujudkan aspirasi tsb,hendaknya diharapkan Generasi muda sebagai penerus bangsa dapat ikut berperan pada tujuan ini, mulai dari diri kita,mulai dari yang kecil,mulai saat ini. Tentukan dan Pilih wakil-wakil yang benar-benar mampu duduk sebagai wakil-wakil kita yang terhormat yang punya niat tujuan melakukan suatu perubahan kearah kehidupan bernegara yang lebih baik dimasa depan untuk bangsa ini.
PARTAI MERDEKA TIDAK MEMBERI TARGET
SIAPAPUN PARTAINYA, SIAPAPUN ORANGNYA, DARIMANA ASALNYA BUKAN MASALAH BAGI PARTAI MERDEKA.
PILIHLAH BENAR-BENAR CALON YANG TEPAT DAN MAMPU,
TIDAK MENGGUNAKAN ATAU MENIPU DENGAN UANG DALAM MENCARI DUKUNGAN SERTA TERPERCAYA MEWAKILI ASPIRASI KITA SEMUA UNTUK DUDUK LAKUKAN SUATU PERUBAHAN KEARAH KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA YANG LEBIH BAIK,SEJAHTERA SECARA EKONOMI DAN BERMARTABAT

0 Comments:

 

Seputar Partai © 2008. Blogger Template by Blogger Tutorial