32. PKD Indonesia, Sejarah

LATAR BELAKANG, IDEOLOGI, VISI & MISI, PROGRAM KERJA

PARTAI KASIH DEMOKRASI INDONESIA
Hadir Membawa:
“PERUBAHAN DAN HARAPAN BARU”

Latar Belakang
Gerakan reformasi di Tanah Air 1998-1999 telah menjadi monumen sejarah yang sangat menentukan perjalanan bangsa Indonesia ke depan. Berbagai dimensi kehidupan berbangsa, bernegara mengalami perubahan mendasar dan segenap produk kebijakan pemerintahan sebelumnya rontok tidak berdaya.

Di tengah keterpurukan ekonomi yang memicu krisis multi-dimensi, tatanan sosial kemasyarakatan dalam berbagai dimensi pun mengalami keretakan bahkan menuju kehancuran. Wajah kebangsaan Indonesia tampak begitu mengenaskan—sebuah situasi yang belum pernah terjadi dan tidak pernah diduga sebelumnya. Semangat etnisitas berdasarkan suku dan apalagi agama menjadi sangat dominan dalam praktek kehidupan bernegara dari pusat hingga ke daerah-daerah, sementara integrasi nasional menjadi taruhan terberat dalam semangat komunal yang semakin menggebu-gebu.

Masalah integritas pun tampak telah tersingkir dari kehidupan bernegara. Kebenaran tidak lagi menjadi pegangan. Banyak para pemegang otoritas terjerumus dalam dekadensi moral. Tidak ada lagi orang-orang dalam kepemimpinan otoritas negara yang bersikap seperti para founding fathers yang niat, pikiran dan perkataan mereka selaras dengan perbuatan, yakni berjuang demi rakyat, bangsa dan negara. Integritas yang begitu berkibar di awal berdirinya republik tersebut, seakan lenyap ditelan keserakahan, kemunafikan dan tunggang-langgangnya anak manusia dalam memperebutkan kekuasaan, kenikmatan...

Baca selengkapnya disini...

0 Comments:

 

Seputar Partai © 2008. Blogger Template by Blogger Tutorial